Sun-Sal Streaming Video

Live!

Sabtu, 28 Maret 2015

Percakapan Ringan Saat Dalam Kamar (Bahasa Arab)

Tiada yang mencapai puncak tanpa melalui dasarnya terlebih dahulu, itu sudah menjadi hal yang umum dan memang seperti itulah adanya. Begitu juga kita yang ingin menguasai bahasa arab, kita akan senantiasa menambah wawasan kita dan pengetahuan kita tentang bahasa tsb. Sedikit demi sedikit yang kita dapatkan dan kemudian kita praktekkan dalam keseharian kita, maka tentunya dengan sendirinya kita akan lancar dan mudah dalam menguwasai bahasa tsb.
Banyak sekali orang yang sudah hafal banyak kosa kata, dan juga tidak sedikit orang yang mengetahui bahasa arab dari sebuah kalimat yang setiap hari digunakan, namun mereka merasaa sulit dan berat ketika menggunakannya dalam percakapan, itu semua karena tidak adanya praktek dalam kosa kata yang sudah dia hafal dan tidak adanya keberaniaan mencoba menggunakan ilmu bahasa yang suah dia ketahui.
Oleh karena itu, di kesempatan kali ini, kita akan menambah wawasan kita tentang percakapan yang sedang terjadi antara dua sahabat ketika di dalam kamar pesantren mereka.

Seperti contoh percakapan berikut ini :
dimana sepatuku : اَيْنَ حِذَائِيْ؟
ini ternyata sepatuku : هَا هَذَا حِذَائِيْ
mari berangkat sekolah : هَيَّا بِنَا نَذْهَب اِلَى الْمَدْرَسَة
tolong kunci kamarnya : مِنْ فَضْلِك قَفِّلِ الْبَاب
Nah... untuk lebih luas lagi silahkan KLIK >>


SEMOGA BERMANFAAT, AMIIN..!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 . Powered by catatan kita.